Travel

3 Rekomendasi Korean Street Food yang Sudah Mendunia

Rahman Hasibuan - 20/02/2023 21:21

KOREA Selatan memang dikenal memiliki kuliner yang lezat dan beraneka ragam, mulai dari bintang lima hingga street food. Ada beberapa makanan kaki lima Korea yang sudah mendunia, seperti tteokbokki yang pedas dan kimbap yang lezat.

Selain jajanan-jajanan yang mainstream, Anda juga perlu tahu bahwa Korea memiliki sejumlah street food dengan cita rasa mewah yang masih jarang diketahui. Berikut merupakan beberapa rekomendasi jajanan kaki lima Korea dengan kualitas bintang lima yang patut Anda coba:

Lobster panggang adalah salah satu street food kelas atas yang dapat Anda temukan dengan mudah di Korea. Meskipun dijual di jalanan, rasa dan kualitas dari street food lobster panggang ini dapat menandingi restoran mewah mana pun.

Umumnya, lobster panggang dijual seharga 15.000 Won atau Rp180 ribu per buntut. Memang harga yang cukup mahal. Namun, mencicipi daging lobster yang segar dan lembut berpadu dengan gurihnya keju dijamin tidak akan membuat Anda menyesal.

Steak

Siapa pun pasti tahu bahwa steak merupakan hidangan klasik yang umumnya disajikan di restoran mewah. Berbanding terbalik dengan citranya sebagai hidangan mewah, steak sudah biasa disajikan sebagai makanan kaki lima di Korea.

Saat menyusuri jalanan Myeongdong, Namdaemun, atau Dongdaemun, Anda dapat menemukan sejumlah kios yang menjual street food berupa steak. Steak kaki lima ini patut dicoba karena Korea terkenal dengan kualitas daging sapinya yang juara.

Penyajian steak sebagai street food di Korea cukup beragam. Ada yang disajikan utuh, ada yang disajikan dalam potongan kecil sekali lahap, dan ada juga yang ditusuk menjadi sate. Bagaimanapun bentuk penyajiannya, Anda dijamin akan bisa menikmati steak yang empuk dan juicy dengan harga 15.000 Won atau Rp180 ribu.

Scallop Panggang

Selama beberapa tahun ke belakang, scallop panggang menjadi salah satu street food incaran turis dan warga lokal karena cita rasanya yang lezat. Street food ini dibuat dengan cara memanggang kerang scallop di atas api hingga matang, lalu dipadukan dengan keju yang dilelehkan dengan torch.

Sensasi kenyal dan rasa manis dari kerang scallop dipadukan dengan aroma asap dari lelehan keju yang gurih membuat siapapun jatuh hati. Street food yang satu ini bisa Anda nikmati dengan harga 9.000 Won atau Rp108 ribu per kerang.

TAG TERKAIT :
Berita Center Streed Food

Berita Lainnya