Kriminal

Jual HP Curian, Pemuda Jombang Dicomot Polisi

Indah Pratiwi - 13/03/2023 13:26

Beritacenter.COM - Pemuda berinisal RZ (29) warga Dusun Sariloyo, Desa Sambong Dukuh, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah menjual HP curian.

Pelaku diringkus oleh anggota polsek Jombang setelah COD jualan HP hasil curian yang dijual secara online.

Menurut keterangan dari Kapolsek Jombang, AKP Soesilo menjelaskan, tersangka RZ diamankan polisi usai melakukan pencurian HP di Toko Elektronik UFO Jalan PB Sudirman No. 93 / 135 Desa Pulo Lor, Jombang.

 

 

 

 

 

 

"Kejadian pencurian ini pada hari Sabtu, tanggal 4 Maret 2023 kemarin, sekitar pukul 02.00 WIB," ungkapnya, Jumat (10/3/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan peristiwa pencurian HP ini pertama kali diketahui oleh Satpam toko yang datang pukul 9.00 WIB.


"Saat satpam masuk toko, melihat kaca etalase toko handphone yang terletak di lantai 1 bagian belakang (depan kasir) kacanya bagian atas sudah pecah dan direkatkan dengan lakban. Dengan posisi terbuka," paparnya.

Mengetahui hal itu, sambung Kapolsek, satpam mengajak karyawan toko lainnya untuk melihat HP yang ada di etalase toko, untuk dilakukan pengecekan.


"Setelah dilakukan pendataan HP yang di etalase toko berjumlah 12 unit, berbagai merk, beserta dos book-nya hilang," katanya. Baca juga:

TAG TERKAIT :
Kriminal Pencurian Kasus Pencurian Kasus kriminal Pencurian HP Kasus Pencurian HP

Berita Lainnya