Travel

Yuk Cobain Nasi Goreng Durian Kurma, Kuliner Baru Bandung Rasanya Bikin Penasaran

Rahman Hasibuan - 01/04/2023 02:02

Beritacenter.COM - Kota Bandung, Jawa Barata dikenal dengan surganya kuliner nusantara. Di Bandung berbagai macam kuliner bisa ditemukan di Kota Kembang ini.

Salah satu yang terbaru adalah nasi goreng durian kurma. Jika Anda pencinta durian, maka wajib untuk mencoba kuliner satu ini.

Nasi goreng durian kurma ini bisa ditemui di Kafe Jifast Durian. Kafe satu ini terletak di Perempatan Jalan Ahmad Yani, Jalan Laswi, dan Jalan L.L.RE Martadinata, Kota Bandung.

Bukan hanya nasi goreng saja, di Kafe Jifast Durian ini Anda juga bisa menemukan banyak olahan durian lainnya.

Pemilik Kafe Jifast Durian, Mira Hakim mengaku, ide untuk menciptakan menu nasi goreng durian kurma ini datang dari permintaan para pelanggannya.

"Seperti biasa setiap bulan Ramadhan customer selalu menanyakan ada menu baru apa sih di Bulan Ramadhan ini. Atau menu paket apa. Saya buat menu baru nasi goreng durian kurma," kata Mira Hakim, kepada MNC Portal.

Mira mengatakan, dalam memilih durian, dirinya selalu menggunakan buah lokal. Sebab menurutnya, durian lokal lebih cocok dibandingkan durian impor yang cenderung memiliki kandungan air lebih banyak.

Alhasil, meskipun baru diluncurkan, nasi goreng durian kurma pun mendapatkan respons positif dari para pelanggannya.

"Responsnya mereka suka dan konsumen juga meresa tidak aneh dengan rasanya meskipun terdengarnya agak aneh nasi goreng durian kan? Tapi ternyata tetap bisa dinikmati," tutur Mira.

Ia menyebut, dengan memperhitungkan komposisi dari durian yang digunakan untuk setiap satu porsi, maka aroma yang keluar dari nasi goreng ini cukup lembut dan tidak menyengat. Setelah masuk ke mulut, rasa manis gurih yang dihasilkan dari kurma terasa meresap dalam setiap butiran nasi goreng ini.

"Karena di sini identik dengan durian makanya saya mencoba combain durian dan kurma. Karena kan ciri khas di sini olahan durian. Rasanya gurih manis dan lezat," terangnya.

Selain nasi goreng durian kurma, Kafe Jifast Durian juga meluncurkan minuman baru di momen Ramadhan 2023 ini, yaitu coco cheese durian kurma.

"Karena ini momen Ramadhan tetap saya mengkombinasikan durian dengan kurma. Makanya saya blend durian kurma coklat dan keju," ucapnya.

Salah satu pengunjung Kafe Jifast Durian, Hendar Suhendar mengaku, tertarik memesan nasi goreng durian kurma karena unik.

Hendar yang memang pencinta durian ini tak menyangka bahwa durian dan kurma bisa menjadi bumbu untuk nasi goreng.

"Dan rasanya enak. Saya memang penikmat durian karena itu saya coba memesan menu ini," sebut Hendar.

TAG TERKAIT :
Berita Center Nasi Goreng Nasi Goreng Durian Kurma

Berita Lainnya