Bola

Justin Hubner Dikabarkan Minta Uang Miliaran untuk Dinaturalisasi, Begini Respons PSSI

Rahman Hasibuan - 15/04/2023 09:00

Beritacenter.COM - Kabar tidak sedap muncul dari program naturalisasi yang sedang dilakukan PSSI untuk Justin Hubner. Kabarnya, sang pemain meminta uang agar setuju menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kabar seputar permintaan uang yang disebut dilakukan Justin Hubner beredar di dunia maya pada Jumat (14/4/2023). Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu disebut meminta uang sebesar 1 juta dolar AS (Rp14,6 miliar)

Namun, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buru-buru membantah kabar tersebut. Erick Thohir bahkan baru mengetahui adanya kabar soal skandal Justin Hubner.

"Saya belum dengar. Yang pasti kita harus terbuka ketika ada naturalisasi U-20, akan tetapi kita tidak menjadi tuan rumah. Bisa saja ada individu yang berubah pikiran itu hak mereka. Akan tetapi, tentu saya belum mendengar detail itu, kita hanya menunggu saja prosesnya," kata Erick Thohir.

Justin Hubner memang sudah memberikan kode-kode tak lagi berkomitmen terkait rencana naturalisasi yang sedang dilakukannya. Tanda itu mulai terlihat saat Hubner absen dalam dua rapat bersama DPR RI pada Maret 2023.

Selain itu, Hubner juga memenuhi panggilan dari Timnas Belanda U-20 pada jeda internasional. Adapun tanda ketiga diperkuat dengan batalnya Indonesia menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Tanda-tanda itu diyakini menjadi dasar sikap dari Justin Hubner. Meski demikian, PSSI disebut masih berusaha untuk meyakinkan sang pemain.

Sebelumnya, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, buka suara mengenai nasib para kandidat pemain naturalisasi setelah Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia. Arya Sinulingga menyebut, dua nama masih berminat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Arya Sinulingga memang tak menyebut secara spesifik siapa sosok yang belum sepakat mengikuti proses negosiasi. Namun, bila melihat situasi yang ada sosok itu mengarah ke Justin Hubner.

"Jadi sekarang karena Piala Dunia U-20 tidak ada. Kita sekarang bernegosiasi lagi. Dua sudah menunjukkan titik terang, jadi satu lagi ini masih negosiasi," Arya Sinulingga dalam acara buka puasa bersama PSSI Pers, Selasa (11/4/2023) sore WIB.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center PSSI Sepak Bola Hubner

Berita Lainnya