Politik

Budi Arie ke JK: Tak Salah Jokowi Ikut Campur Urusan Pilpres 2024

Lukman Salasi - 09/05/2023 12:30

BeritaCenterCOM - Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi menjelaskan bahwa tidak ada yang salah dengan Presiden Jokowi yang ikut campur dalam urusan Pilpres 2024.

Pernyataan Budi Aries merespon Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) yang meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak terlalu terlihat dalam perpolitikan jelang akhir jabatannya. 

"Begini, Pak JK bicara begitu sebagai negarawan, bahwa Pak Jokowi jangan cawe-cawe. Tapi jangan lupa, Pak Jokowi ini kan pejabat politik, selain kepala negara dan kepala pemerintahan," kata Budi Arie kepada wartawan di Istora Senayan, Jakarta, Senin (8/5/2023).

Budi menilai apa yang dilakukan Jokowi masih dalam batas peraturan perundang-undangan yang berlaku. Budi lalu mempertanyakan pemerintahan era sebelumnya tak melakukan hal serupa.

"Hemat kami, apa yang dilakukan Pak Jokowi ini masih dalam batas sesuai dengan perundang-undangan berlaku. Loh, emang pengalaman sebelumnya nggak dilakukan? Emang pemerintahan sebelumnya nggak melakukan pengumpulan parpol?" ucap Budi.

Budi mengatakan Jokowi justru salah jika tak ikut campur dalam urusan politik 2024. Sebab, kata dia, legacy Jokowi dipertaruhkan.

"Ya salah juga kalo Pak Jokowi nggak ikut campur dalam Pilpres 2024, yang dipertaruhkan Pak Jokowi apa? Legacy. Jangan sampai apa yang sudah dibangun Pak Jokowi itu dimulai ke belakang lagi, dari nol lagi," ujarnya.

"Kan kepentingannya itu, soal dukung-mendukung itu kan nanti pada waktunya Pak Jokowi pasti sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Kalau kritik Pak Jokowi cawe-cawe kan alat ukurnya sumir, kuantitatifnya gimana coba terlalu jauh dan terlalu dekat itu berapa meter? Kalau dekat berapa centi? Kan terlalu abstrak, nggak legit," sambungnya.



TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Jokowi Jusuf Kalla Relawan Jokowi Capres 2024 Budi Arie Ketum Projo Ikut Urusan Capres

Berita Lainnya