Travel

Curug Kumpay di Lebak Surganya Para Wisatawan

Rahman Hasibuan - 17/05/2023 19:42

Beritacenter.COM - CURUG Kumpay, salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Lebak, Banten banyak diminati oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar daerah.

Curug Kumpay yang berada di Kampung Kumpay, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak itu menjadi surganya bagi para wisatawan.

Lantaran, destinasi wisata Curug itu memiliki keindahan alam yang luar biasa, udara yang sejuk dan alami itu dapat dinikmati oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke Curug tersebut.

Curug Kumpai yang memiliki ketinggian mencapai 30 meter lebih itu, menawarkan pesona keindahan alam yang sangat menarik. Suasana sejuk, dan air yang jernih menjadi daya tambah curug ini.

Salah seorang warga sekitar, Andi mengungkapkan, Curug Kumpay selalu banyak dikunjungi wisatawan, bukan hanya lokal, tapi tidak sedikit wisatawan dari luar daerah bahkan manca negara yang berdatangan ke sini (Curug Kumpay).

"Apa lagi kalau hari-hari libur seperti Sabtu dan Minggu. Kawasan wisata Curug Kumpay ini selalu ramai oleh wisatawan," ungkapnya, Rabu (17/5/2023).

Dikatakannya, mang wisata Curug Kumpay yang ada di wilayahnya itu memiliki keindahan alam yang luar biasa. Air terjun dari ketinggian bukit itu, menjadi daya tarik wisatawan.

Bahkan sekarang ini, wisata Curug Kumpay sudah banyak dikenal oleh para wisatawan, jadi hampir setiap hari kawasan ini ramai pengunjung.

"Suasana alamnya sejuk dan indah. Jadi wajar jika Curug Kumpay ini banyak dikunjungi wisatawan," katanya.

Salah seorang pengunjung Curug Kumpay asal Tanggerang, Tedi Setiadi mengaku, takjub dengan keindahan alam yang ditawarkan Curug Kumpay tersebut.

"Saya sudah lama punya keinginan untuk berkunjung ke Curug Kumpay ini. Awalnya saya hanya dapat melihat postingan Curug ini di akun Instagram teman saya, tapi alhamdulillah sekarang saya bisa menikmati suasana alam Curug ini," ujarnya.

Ia mengaku baru pertama kali berkunjung ke Curug Kumpay. Kata dia, ternyata Curug ini memiliki keindahan alam yang luar biasa.

TAG TERKAIT :
Berita Center Curug Curug Kampuay Curug Kampay Lebak

Berita Lainnya