Entertainment

Pesinetron Eeng Saptahadi Terpapar COVID hingga Dipasang Ventilator Sebelum Meninggal

Aisyah Isyana - 22/05/2023 15:54

Beritacenter.COM - Pesintron tanah air, Eeng Saptahadi, dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka meninggalnya Eeng Saptahadi dilaporkan oleh sesama pemain sintron Takdir Cinta yang Kupilih, yakni Ratu Dewi Imasy. Dalam postingannya, Ratu mengunggah foto dirinya bersama Eeng dan Alisia Rininta. Eeng sejatinya juga masih terlibat dalam sinetron stripping tersebut.

"Innalilahi wainnaillaihi Raji'un, Turut Berduka Cita Yang Sedalam Dalamnya Atas Meninggalnya Mas Eeng Saptahadi. Semoga Amal Ibadah Beliau Diterima Oleh Allah SWT. Dan Semoga Beliau Ditempatkan Diantara Orang-orang Yang Beriman dan Beramal Shaleh... Selamat Jalan Mas Eeng,, Kebaikan dan Ketulusan Hati Beliau Akan Selalu Di Ingat Selamanya di dalam hati. Semoga Beliau Sudah Tenang Disisi-Nya Dan semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," tulis akun Instagram Ratu Dewi Imasy dilihat, Senin (22/5/2023).

Sementara itu, Cut Keke yang juga satu sinetron dengan Eeng Saptahadi, menyebut mendiang Eeng sebelumnya masih sempat menyelesaikan syuting yang jadi kewajibannya minggu lalu. Kala itu, Eeng juga sudah meminta izin satu minggu untuk istirahat.

"Jadi kan emang Mas Eeng itu terakhir syuting hari Sabtu tanggal 13, waktu dia syuting yang kita memang adegan yang harus diselesaikan dulu. Minggu malam itu Mas Eeng udah ngabarin kalau dia harus istirahat jadi dari hari Senin dia nggak syuting," ujar Cut Keke ditemui di rumah duka di Kawasan Raffles Hills, Harjamukti, Depok, Senin (22/5/2023).

"Tapi waktu hari Selasa kita ngucapin, dia masih ngebales WA grup, masih oke," sambungnya.

Tak lama berselang, beberapa hari kemarin Cut Keke dan teman-teman di lokasi syuting Takdir Cinta yang Kupilih sudah tak dapat berkomunikasi dengan Eeng lagi. Dari situlah baru diketahui jika kondisi Eeng sedang tidak baik-baik, dan belakangan diketahui Eeng terpapar COVID-19 hingga harus dipasang ventilator.

"Akhirnya aku telepon karena kan Mas Eeng dekat sama Mas Sigit, aku hubungi mereka. Akhirnya mereka kasih tahu 'Ke, pagi ini Mas Eeng sudah dipasang ventilator'. loh kok? Iya karena ternyata ada penyakit dan Mas Eeng kena COVID-19 juga," ungkapnya.

Cut Keke mengaku baru mendapat kabar dari keluarga Eeng Saptahadi belum lama ini. Eeng juga disebut sempat mengalami kondisi yang cukup mengkhawatirkan hingga keluarga meminta didoakan agar lekas diberikan kesembuhan.

"Ya Allah baru tahu, akhirnya belum bisa dilihat, aku boleh nggak minta telepon istri dan anaknya. Akhirnya aku komunikasi sama Mbak Yani (istri Eeng) dan si Adit (anak Eeng). Mereka ngabarin kondisi ayah sekarang ditidurkan karena pakai ventilator dan akhirnya aku info ke grup syuting minta doanya untuk Mas Eeng," lanjutnya.

"Nah pas jam 6, Mbak Yani, istrinya Mas Eeng baru balas WA aku dia bilang kondisi Mas Eeng nggak baik-baik aja, ya tapi dia masih bisa pipis sendiri tanpa alat bantu cuma ginjalnya juga masih bagus, tapi agak nggak baik, ada merah darah atau apa aku nggak tau bahasa medisnya. Jadi mohon doanya semoga ada mukjizat dari Allah," kata Cut Keke menceritakan apa yang diucap oleh istri Eeng Saptahadi.

Barulah, pada Minggu (21/5/2023) kemarin, Cut Keke mendapat pesan dari istri Eeng Saptahadi. Dia mengabarkan jika Eeng Saptahadi telah meninggal dunia.

"Tadi malam itu tahu-tahu Mbak Yani langsung WA aku, inalillahi wa innailaihi rojiun. Aku langsung telepon, Mbak Yani bilang Mas Eeng baru saja meninggal, baru aja, semoga ini yang terbaik, ya sudah nggak apa-apa. Akhirnya aku sampaikan ke grup," tukas Cut Keke.

TAG TERKAIT :
Selebritas Cut Keke Eeng Saptahadi Pesinetron Senior Meninggal Dunia

Berita Lainnya