Entertainment

Cerita Farida Nurhan Awal Mula Merintis Youtube, Pegang Kamera Sendiri hingga Diusir

Aisyah Isyana - 18/07/2023 00:22

Beritacenter.COM - Nama Farida Nurhan kian tersohor di dunia per-YouTube-an, khususnya konten kuliner tanah air. Saat ini, Farida Nurhan telah memiliki 4,7 juta subsribers di channel Youtube-nya, dan mengunggah dua hingga tingga kali video setiap minggunya.

Meski begitu, ada posisi ini tak serta merta dicapai Farida Nurhan dengan tanpa rintangan serta tantangan. Bahkan, saat awal merintis karirnya di Youtube, Farida Nurhan merekam sendiri video-video yang dibuatnya.

"Dulu awal-awal pegang kamera sendiri, muka tembok, yang lain makan aku taruh saja kamera di depan ngomong ngalor ngidul kan bisa juga orang sampingku terganggu," ujar Farida saat menjadi tamu dalam acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV.

Bahkan, Farida Nurhan mengaku pernah sampai diusir saat membuat konten makan-makannya. Tak hanya itu, dia juga pernah digetok dengan harga yang tinggi untuk makanan yang dibelinya.

"Diusir pernah, masih ada videonya di channel YouTube-ku. Itu 4 tahun lalu deh. Aku benar-benar sudah bikin video, di tengah perjalanan katanya nggak boleh nih nggak boleh lanjut sama owner-nya," tutur Farida.

Saat ditanya soal penghasilan YouTube-nya sebulan, Farida Nurhan juga tak sungkan untuk membeberkannya. "Nggak, saya nggak malu. Saya kasih tahu, paling tidak bisa saya tabung sehingga saya merasa comfortable, one day tidak ngerepotin anak dan cucu saya," ujarnya.

Untuk diketahui, Farida Nurhan sempat bekerja menjadi TKW, sebelum akhirnya menjadi konten kreator. Dia mengaku sangat bersyukur kontennya saat ini ditonton banyak orang.

"Sebelum jadi broker properti tuh saya jadi pembantu, TKW di Singapura 11 bulan, di Hong Kong 6 tahun. Saya prosesnya dari keluar kampung sampai sekarang itu 23 tahun," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Selebritas Youtube Youtuber Konten Kreator Farida Nurhan

Berita Lainnya