Politik

Parah, Pemasangan Baliho Prabowo-Gibran Di Labuan Bajo NTT Tanpa Ijin Gibran

Indah Pratiwi - 29/08/2023 16:00

Kubu Prabowo masih belum menyerah untuk terus memanfaatkan keluarga Jokowi untuk kepentingan politiknya. Jokowi, Iriana, Gibran, Kaesang begitu seterusnya puter-puter di antara nama tersebut.

Kali ini muncul baliho berukuran besar yang menampilkan wacana duet Prabowo dengan Gibran di Pilpres 2024.
Baliho duet Prabowo-Gibran itu lokasinya di Labuan Bajo, NTT.

Tepatnya, baliho itu berada di perempatan Jalan Bandara-Lamper Kape, yang merupakan lokasi strategis di sana.

Entah rakyat NTT yang mana yang mendukung Prabowo. tapi di Baliho tersebut persepsinya dianggap seluruh warga NTT mendukung duet Prabowo-Gibran. Yakin itu baliho uangnya dari rakyat NTT atau dari partai Gerindra?

Kalau ada yang bilang ini adalah aspirasi rakyat NTT atau relawan, duitnya dari siapa? Baliho sebesar itu pastinya mahal. Apakah kita bisa percaya kalau mereka rela mengeluarkan uang sebanyak itu hanya demi baliho dan hanya demi seorang Prabowo?

Lagian saya sebagai warga NTT tau persis bahwa mayoritas Rakyat NTT mendukung penuh Ganjar Pranowo karena dinilai dekat dengan rakyat kecil seperti Pakde Jokowi.

Gibran juga sudah memberikan dukungan pada Ganjar. Masalahnya foto Gibran di baliho Prabowo apakah sudah seizin Gibran? Saya rasa ini asal comot tanpa bertanya pada Gibran dulu. Cara-cara begini sebenarnya adalah model catut nama seenaknya demi cari simpati dan dukungan. Ini sebenarnya tidak boleh ditiru.

Gibran sudah memberikan tanggapannya. Dia akan akan menindaklanjuti foto dirinya di baliho yang belum berizin ini. Gibran tidak tahu-menahu dan tidak ada izin dari dirinya. Brutal memang kubu sebelah.

Cara model begini, kira-kira bisa bertahan berapa lama mau nyapres hanya dengan modal jualan foto bareng dengan Jokowi dan keluarganya? Prestasinya apa? Masyarakat tidak bodoh. Lama-lama mereka akan sadar kalau Prabowo tidak bisa apa-apa dan tidak punya apa-apa untuk dipamerkan ke publik. Terbukti elektabilitas Prabowo cenderung menurun dan disalip oleh Ganjar. Mau jualan baliho, bagusan jadi pengusaha baliho aja, jangan jadi presiden.

Kelompok pendukung Jokowi terutama teman2 saya yang di NTT harus waspada dan hati-hati. Jangan terpengaruh oleh taktik kubu Prabowo. Mereka tampaknya mau mengacak-acak wilayah yang mana mereka dulu kalah dari Jokowi. Mengacak-acak supaya pendukung Jokowi terpecah-belah. Suara mereka dipecah sebagian sehingga lari ke Prabowo.

TAG TERKAIT :
Gibran Walikota Solo Gibran

Berita Lainnya