News

Rampung Direnovasi, Jokowi Resmikan Revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah

Aisyah Isyana - 01/09/2023 22:30

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peresmian terhadap renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dengan adanya renovasi, diharapkan wajah baru TMII daoat menjadi ikon besari di DKI Jakarta.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana terpantau tiba di lokasi peresmian Taman Archipelago, TMII, Jakarta Timur, sekitar pukul 20.30 WIB. Begitu tiba di lokasi, Jokowi langsung disambut meriah warga yang sudah menunggu peresmian TMII.

Jokowi bersama Iriana langsung berkeliling ke beberapa tempat TMII. Jokowi dan Iriana tampak meninjau anjungan-anjungan dari berbagai daerah dan fasilitas-fasilitas TMII yang saat ini baru saja di renovasi.

Tampak pula Wapres Ma'ruf Amin beserta istri, Wury Handayani, yang turut hadir dalam peninjauan tersebut.

Adapun peresmian itu turut ditandai dengan penekanan ipad oleh Jokowi, yang kemudian memulai pertunjukan air macur. Selanjutnya, Jokowi dan Ma'ruf Amin kemudian melakukan penandatanganan prasasti peresmian.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah," kata Jokowi.

Acara peresmian itu turut dihadiri Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, KSP Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Menpora Dito Ariotedjo, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menlu Retno Marsudi, hingga Mentan Syahrul Yasin Limpo.

TAG TERKAIT :
Presiden Jokowi Iriana Jokowi Ma'ruf Amin Taman Mini Indonesia Indah Renovasi TMII

Berita Lainnya