News

Sahroni : Mentan SYL Masuk RI 5 Oktober, Bakal Langsung Menghadap Surya Paloh!

Pak Mentan lagi ada giat lain yang memang sudah terjadwal. Tapi Pak Mentan akan masuk Indonesia tanggal 5 Oktober. Setelah kembali Pak Mentan akan menghadap ketua umum dahulu

Aisyah Isyana - 03/10/2023 20:44

Beritacenter.COM - Bendahara Umum (Bendum) NasDem, Ahmad Sahroni, menyebut Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) masih belum bisa kembali ke tanah air lantaran masih ada giat di luar negeri. Sahroni menyebut SYL akan kembali ke Indonesia pada 5 Oktober, dan bakal langsung menghadap Ketum NasDem, Surya Paloh, lebih dulu.

"Pak Mentan lagi ada giat lain yang memang sudah terjadwal. Tapi Pak Mentan akan masuk Indonesia tanggal 5 Oktober," kata Sahroni, Selasa (3/10/2023).

Selain itu, Sahroni menyebut Surya Paloh sendiri telah memerintahkan agar SYL yang merupakan kader NasDem untuk segera kembali ke RI. Setibanya di tanah air nanti, SYL bakal menghadap ke Ketum Paloh lebih dulu.

"Perintah ketua umum segera kembali ke Tanah Air. Setelah kembali Pak Mentan akan menghadap ketua umum dahulu," ujar Sahroni.

Sahrono menyebut SYL juga disebut mengalami masalah kesehatan, sehingga masih belum dapat segera kembali ke tanah air. "Pak Mentan kena prostat jadi nggak bisa pulang ke Indonesia tanggal 1 Oktober," ujar Sahroni.

Untuk diketahui, Menkumham Yasonna Laoly sebelumnya sempat menyinggung soal keberadaan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dia menyebut SYL sejauh ini masih belum tercatat masuk RI, setelah melakukan pernjalanan dinas ke luar negeri.

"Belum... belum..., belum masuk," kata Yasonna kepada wartawan di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/10).

Sementara itu, Dirjen Imigrasi Silmy Karim menyebut SYL meninggalkan RI pada 24 September 2023 dan direncanakan kembali ke tanah air pada 1 Oktober. Meski begitu, SYL hingga saat ini masih belum terlihat di sistem Imigrasi telah masuk ke RI.

TAG TERKAIT :
Korupsi Nasdem Syahrul Yasin Limpo Mentan Ahmad Sahroni Surya Paloh

Berita Lainnya