Bola

Timnas Garuda Menang Telak 6-0 Atas Brunei Darussalam, Dimas Drajat Cetak Hat-Trick!

Aisyah Isyana - 12/10/2023 22:50

Beritacenter.COM - Timnas Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skor telah 6-0 didapat timnas Garuda saat menjamu Brunei Darussalam dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (12/10) malam WIB.

Dimas Drajad turut menyumbangkan hat-trick dalam laga kotra Brunei. Dibabak pertama, Indonesia memimpin lebih dulu dengan skor 2-0. Keunggulan timnas Indonesia bermula dari menit ketujuh, dimana sundulan Hokky Caraka mengenai tiang dan langsung disambar Dimas Drajat yang berada didepan gawang.

Selanjutnya, tendangan keras Marc Klok berhasil ditepis kiper Brunei dan menghasilkan sepak pojok. Lewat tendangan sudut, Sandy Walsh mencoba peruntungan dengan sundulan, namun masih melayang tipis diatas gawang.

Timnas Garuda baru dapat menambah keunggulan setelah memasuki menit ke-11. Tendangan sudut dari Saddil Ramdani langsung disambut tendangan keras Rizky Ridho yang merobek gawang Brunei. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda turun minum babak kedua.

Memasuki babak kedua, Indonesia masih mendominasi pertandingan. Asnawi Mangkualam sempat melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih dapat diamankan kiper Brunei.

Indonesia baru bisa menambah keunggulan di menit ke-62, setelah mendapat hadiah penalti dari wasit usai Sandy Walsh dijatuhhkan Muhammad Nazhan area gawang Brunei. Ramadhan Sananta ditunjuk sebagai eksekutor dan sukses mengoversi penalti menjadi gol, skor bertambah 3-0 untuk timnas Indonesia.

Ramadhan Sananta kembali mecetak gol pada menit ke-68, usai menanduku bola muntah dari Ricky Kambuaya yang ditepis kiper Brunei. Skor untuk keunggulan bertambah jadi 4-0.

Selanjutnya, Dimas Drajat kembali mencetak gol keduanya di menit ke-72, memanfaatkan umpan matang dari Saddil Ramdani yang kemudian ditanduknya ke gawang Brunei.

Tak berhenti sampai disitu, Dimas Drajat kembali mencetak gol sekaligus hat-trick untuk Timnas Indonesia di menit ke-91. Tendangan mendatarnya dari dalam kotak penalti, gagal diantsipasi kiper Brunei, dan menanmbah skor kemenangan untuk Indonesia menjadi 6-0.

Setelah ini, Indonesia akan gantian bertandang ke Brunei Darussalam di leg kedua, yang nantinya akan digelar pada Selasa (17/10) mendantang.

TAG TERKAIT :
Timnas Indonesia Brunei darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia vs Brunei Darussalam

Berita Lainnya