Kriminal

Cabuli Santriwati, 2 Pengurus Ponpes di Bogor Ditangkap Polisi

Baharuddin Kamal - 13/10/2023 23:00
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Polisi menangkap dua pelaku pencabulan di Kecamatan Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat. Parahnya, pelaku adalah pengurus dan pengelola di salah satu pondok pesantren (ponpes).

"Terkait laporan ini, kami penyidik menetapkan dua tersangka dengan inisial AM dan MM," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka kepada wartawan, Jumat (13/10/2023).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, jumlah korban dalam kasus ini berjumlah 3 orang. Awalnya yang melaporkan kasus pencabulan ini hanya 1 orang, namun polisi berhasil melakukan pengembangan menjadi 2 orang.

"Dan berdasarkan hasil penyelidikan kejadian terjadi kurun waktu tahun 2019," ujarnya.

Dalam menjalankan aksinya, modus pelaku MM terhadap salah satu orang korban dengan memperbaiki suara. Pada saat mengurut tenggorkan, pelaku menyentuh bagian payudara korban.

"Korban memberontak dan menangis. Korban keluar ruangan. Pada saat itulah bertemu beberapa saksi yang semuanya sudah kita periksa," ucap Rizka.

Sementara itu, ia melanjutkan, untuk pelaku AM hasil penyidikan ini ada dua orang korban pada 2019 dan Januari 2023. Modusnya, memeluk dari belakang berusaha mencium kening, pipi, hingga akhirnya pada saat mau menciun bibir, korban memberontak.

"Modusnya bahwa itulah tanda bentuk spesial kasih sayang dari pelaku. Pelaku ini di pondok tersebut sebagai pengurus dan pengelola. Bentuk ekspresi itu apabila diceritakan kepada kawannya, ilmu-ilmu yang dipelajari akan hilang atau terhapus. Itu upaya meyakinkan pelaku kepada korban," ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 76E UU Perlindungan Anak dengan ancaman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

"Ini adalah suatu bentuk komitmen kami dari Polresta Bogor Kota. Tidak menolerir sekecil apapun terkait dugaan terjadinya pencabulan ataupun yang mengakibatkan anak sebagai korban," tuturnya.

TAG TERKAIT :
POLISI Bogor Berita Kriminal Indonesia Berita Center Kasus pencabulan

Berita Lainnya