News

Ganjar Pranowo Resmi Gandeng Mahfud MD di Pilpres 2024

Rahman Hasibuan - 18/10/2023 10:47


Beritacenter.COM - Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo resmi menggandeng Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD sebagai Calon Wali Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam deklarasinya di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah prof Mahfud MD," ujar Megawati di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Adapun hadir dalam agenda pengumuman itu yakni empat Ketua Umum Partai Politik pendukung Ganjar, yaitu Hary Tanoesoedibjo dari Perindo, Muhamad Mardiono dari PPP dan Oesman Sapta Odang (Oso) dari Hanura.

Diketahui, Nama Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memang menjadi salah satu radar nama Bacapres yang kerap disandingkan untuk mendampingi Ganjar. Mahfud bahkan masuk dalam sepuluh kandidat bacawapres pendamping Ganjar yang diungkapkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa waktu lalu.

Belakangan sepuluh nama itu kembali mengerucut menjadi lima nama. Lagi-lagi, nama Mahfud berada bersama empat tokoh lainnya yaitu Sandiaga Uno, Erick Thohir, Ridwan Kamil dan Andika Perkasa.

Kabar Mahfud mendampingi Ganjar semakin kuat pada Selasa (17/10) kemarin saat foto pertemuan Megawati bersama Mahfud MD tersebar. Keduanya dikabarkan bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

TAG TERKAIT :
Berita Center Ganjar Mahfud Ganjar Gandeng Mahfud

Berita Lainnya