Politik

Mas Gibran, Hati-Hati Salah Langkah meski Karpet Merah sudah Digelar untuk Dirimu

Indah Pratiwi - 18/10/2023 19:01

Beritacenter.COM - Mas Gibran, sosok yang kini seperti berada di persimpangan yang menjadi ujian besar bagi karir politik dari sulung Jokowi ini. Kita masih belun melupakan bagaimana dahulu Mas Gibran sempat berkata bahwa dirinya tidak tertarik untuk berpolitik, eh menjelang masa Pilwalkot Surakarta mendadak muncul niat untuk menjadi calon Walkot Surakarta ... lalu jadilah mas Gibran sebagai Solo-1 dengan segala kisah yang mengiringi kontroversi majunya "kader dadakan" PDI Perjuangan itu.

"Mas Gibran ... apakah sampeyan beneran mau menyambar terbukanya kesempatan untuk menjadi Cawapres RI-1, dengan kembali menyulut kontroversi yang berskala lebih besar?"

Mungkin saya takkan pernah berkesempatan menanyakan hal itu secara langsung, tapi tidak apa-apa. Setidaknya melalui tulisan ini saya dapat menyuarakan kegelisahan saya, sekaligus mencoba mengingatkan akan "jebakan politik" yang disiapkan oleh mereka yang kini tampak sedang menggelar karpet merah agar Mas Gibran bisa melenggang bak model di atas catwalk ... meski belum tentu menang juga sih kalau melihat sosok yang berpotensi menjadi lawan Prabowo-Gibran kalau beneran mereka berduet atas nama Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Mas Gibran ... hati-hati ... sentimen kepada keluargamu kini mulai muncul, bahkan berpotensi menguat dengan putusan MK yang tampak memberi jalan agar dirimu bisa maju sebagai calon pendamping Prabowo. Kondisi yang dapat membuat banyak orang tak hanya akan berpaling, tapi bersumpah akan melawanmu sekuat tenaga dengan mendukung lawan politikmu, terutama yang diusung oleh partai yang membesarkanmu.

Dengarlah hati nuranimu, Mas! Gunakan mata batinmu, karena siapa tahu akan terlihat "penampilan asli" dari mereka yang kini tampak seperti domba yang manis dan santun ... tapi sedang menyembunyikan seringai yang seperti duri yang sangat tajam.

Kini, semuanya kembali pada keputusan sampeyan, Mas. Sampeyan bukan boneka, tapi sosok pria dewasa yang bisa menentukan sikap dan mengambil keputusan, bahkan ketika seluruh dunia ini sedang melaju ke arah yang berlawanan dengan prinsip yang sampeyan miliki.

Namun, kalau akhirnya Mas Gibran memilih jalan jadi Cawapres Prabowo, apa boleh buat ... saya (kami) terpaksa akan melawan sekuat tenaga dan berusaha mengalahkanmu lewat dukungan kami kepada Ganjar Pranowo. Meski hal itu akan terasa menyayat hati, apalagi setahun terakhir ini hati saya mulai tertambat pada kota Surakarta ... tapi kalau realitas politik memang begitu, ya apa boleh buat.

TAG TERKAIT :
Gibran Rakabuming Raka Gibran Walikota Solo Gibran Mas Wali

Berita Lainnya