News

PDIP Jatim Optimis Ganjar-Mahfud MD Menang di Pilpres 2024, Ini Strategi Jitunya...

Baharuddin Kamal - 18/10/2023 20:03
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Beritacenter.COM - Koalisi PDI Perjuangan, Perindo, Hanura, dan PPP di Jawa Timur yakin bahwa pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menang. Bahkan, mereka yakin bisa menggaet suara masyarakat minimal 62% di Pilpres 2024.

"Yang jelas kita akan meraih suara sebanyak-banyaknya supaya bisa memenangkan satu putaran suara di Jawa Timur," ujar Sekretaris DPD PDI Jatim, Sri Untari, Rabu (18/10/2023).

Dia mengatakan, PDIP akan bekerja sama dengan rekan-rekan koalisinya untuk melakukan pemetaan dan langkah yang tepat agar bisa mewujudkan tujuan Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Langkah utama door to door untuk menyampaikan kebaikan Pak Ganjar dan Pak Mahfud dalam rangka membuat Indonesia lebih baik, di masa Pak Jokowi sudah baik, tapi kami ingin membuat lebih baik lagi, supaya rakyat lebih makmur lagi, yang kurang di dalam proses pembangunan kemarin akan kita penuhi, yang belum selesai kita lanjutkan," terang Untari.

Dia menerangkan bahwa dengan strategi itu bisa menyapa langsung masyarakat dan bisa mewujudkan tujuan menang satu kali putaran pada Pilpres 2024.

"Juga demi kebaikan Indonesia, dalam rangka membuat sila ke 5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia terwujud," ungkap Untari.

Untari mengaku optimis bisa memenangkan suara di Jawa Timur sesuai dengan target yang telah ditentukan. "Insya Allah sesuai harapan Pak Ketua di dalam rakoor minimal 65%, kalau bisa 75% alhamdulillah," ujar Untari.

Dengan diumumkannya Mahfud Md sebagai cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo, PDIP semakin optimis. Karena figur Mahfud Md merupakan orang yang dibutuhkan untuk Indonesia maju.

"Pak Mahfud Md bukan tokoh sembarangan. Beliau adalah tokoh yang luar biasa, rekam jejaknya bisa dilihat selama bertahun-tanun," terang Sri Untari.

Menurutnya, Mahfud MD merupakan sosok yang ideal untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Ada sejumlah keistimewaan pada diri pria asal Madura ini.

"Kami melihat di hasil survei bahwa orang Jatim itu rasional. Jadi memilih tokoh pemimpin dasarnya mereka adalah satu, mereka tidak korupsi mereka punya kewibawaan, ketegasan, dekat dengan rakyat, selalu menyapa rakyat, indikator yang kami baca di hasil survey itu di dalam diri Pak Mahfud terpenuhi," ujar Untari.

Untari mengungkapkan bahwa yang menjadi salah satu kekuatan dari Mahfud Md juga memang karena rekam jejaknya yang baik, sehingga bisa memberikan tambahan kekuatan untuk Ganjar Pranowo di Jawa Timur.

"Yang jelas kita akan meraih suara sebanyak-banyaknya supaya bisa memenangkan satu putaran suara di Jawa Timur. Dari mana saja, dari semua segmen," tutur Untari.

TAG TERKAIT :
Berita Center Ganjar Pranowo Pilpres 2024 PDIP Jatim Ganjar Mahfud

Berita Lainnya