News

2.411 Personel Polri Disiagakan dalam Pendaftaran Hari Pertama Capres di KPU

Rahman Hasibuan - 19/10/2023 10:15
ilustrasi

Beritacenter.COM - Sebanyak 2.411 personel kepolisian disiagakan dalam mengamankan proses pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023).

"Aparat gabungan dikerahkan. Terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan di back up oleh TNI serta unsur terkait dari Pemprov DKI Jakarta. Totalnya ada 2.411 personel yang kita kerahkan untuk pengamanan hari ini,"ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo.

Dalam keterangannya, Susatyo menjelaskan, pengerahan pasukan ini terbagi menjadi tiga zona dengan 13 sektor pengamanan yang terfokus pada rute perjalanan bacapres/bacawapres.

"Kita juga menyiapkan pasukan mobile yang bertugas untuk segera bertindak apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"tambah Susatyo.

Susatyo menyebut Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan personel untuk mengatur arus lalu lintas jika terjadi kemacetan di sepanjang rute maupun sekitar Gedung KPU.

"Ditlantas Polda Metro Jaya akan memberlakukan sistem buka tutup dan pengalihan arus pada ruas jalan yang mengalami stagnasi dikarenakan oleh banyaknya simpatisan dari masing-masing bacapres/bacawapres yang hari ini mendaftarkan diri di KPU," tutur dia.

 

TAG TERKAIT :
POLRI KPU Capres Daftar ke KPU Siagakan Pengamanan Polri Pengamanan Polri dalam pendaftaran Capres Cawapres

Berita Lainnya