Bola

Mo Salah : Terlalu Banyak Momen Brutal Meremukkan Hati, Hentikan Pembantaian di Gaza!

Aisyah Isyana - 20/10/2023 00:24

Beritacenter.COM - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, turut menyuarakan soal kiris yang terjadi di Gaza, Palestina. Pemain Mesir itu meminta agar pembantaian dan kekerasan terhadap penduduk Gaza segera dihentikan.

Belakangan, Gaza tengah dalam situasi krisis menyusul serangan bombardir yang dilakukan Israel. Israel mengklaim situasi ini sebagai bentuk pertahanan diri atas serangan yang dilakukan Hamas, sebuah organisasi Palestina yang melakukan perlawanan atas kekejian Israel

Dimana serangan Hamas ini tak lepas dari tindak kekerasan bertubi-tubi, diskiriminasi, pelecehan terhadap Masjid Al Aqsa, dan poltik apartheid yang dilakukan Israel ke penduduk Palestina. Israel merespon serangan Hamas dengan menjatuhkan bom-bom ke Gaza, termasuk serangan yang diduga menghancurkan rumah sakit Al Ahli Baptist yang memakan ratusan korban jiwa.

Sejauh ini, korban jiwa di Gaza dilaporkan sudah mendekati angka 3.500 korban jiwa, termasuk diantaranya ratusan anak-anak. Parahnya lagi, Israel juga menutup jalur bantuan, menerapkan pengepungan dan menutup jalur air, makanan dan listrik ke Gaza.

"Selalu tidak mudah untuk berbicara di masa-masa seperti ini. Terlalu banyak kekerasan dan terlalu banyak momen brutal dan yang meremukkan hati terjadi," ungkap Mohamed Salah dalam video yang dibagikan di X, atau yang dulunya disebut Twitter.

Salah meminta agar pembantaian segera dihentikan. "Eskalasi dalam beberapa pekan terakhir ini sulit untuk disaksikan. Semua nyawa itu suci dan harus dilindungi. Pembantaian ini harus dihentikan. Keluarga-keluarga hancur berantakan," lanjut Salah.

"Yang jelas sekarang bantuan kemanusiaan ke Gaza harus segera diizinkan. Orang-orang di sana dalam kondisi memprihatinkan," sambungnya.

Dia turut menyesalkan atas apa yang menimpa orang-orang di Gaza, dan turut mendesak agar para pemimpin dunia bersatu mencegah pembantaian.

"Pemandangan di rumah sakit kemarin malam itu mengerikan. Orang-orang Gaza butuh makanan, minum, dan suplai medis secara mendesak," ujar Salah

"Saya meminta para pemimpin dunia untuk bersama-sama mencegah pembantaian lebih jauh atas jiwa-jiwa tak bersalah, kemanusiaan harus menang," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Gaza Hamas Palestina Liverpool Israel Mohamed Salah

Berita Lainnya