News

Amran Sulaiman Langsung Kerja usai Dilantik Jadi Mentan : Langsung Rapat Eseol I, II, dan III

Aisyah Isyana - 25/10/2023 11:12

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Amran Sulaiman menjadi Menteri Pertanian (Mentan) hari ini. Setelah resmi dilantik menjadi Mentan, Amran mengaku pihaknya akan langsung menggelar rapat bersama eselon I, II, dan III Kementan.

"Langsung rapat bersama eselon I, II dan IIi jadi kami langsung kerja," kata Amran kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2024).

Amran juga memastikan pihaknya akan terus melakukan konsolidasi dengan jajaran Kementan. Dalam hal ini, dia meyakini tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan.

"Kami konsolidasi dulu insyaallah tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, kami akan koordinasi dengan tim Kementan," ujar Amran.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melantik Amran Sulaiman jadi Menteri Pertanian (Mentan), menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang terjerat kasus korupsi di lingkungan Kementan.

Pelantikan terhadap Amran digelar di Istana Negera, Jakarta, Selasa (25/10/2023) pukul 09.00 WIB. Acara pelantikan turut dihadiri Menko Polhukam Mahfud Md, KSP Moeldoko, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Seskab Pramono Anung, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, hingga Wamenlu Pahala Mansury.

Acara pelantikan ini dimulai dengan pembacaan Keppres, dan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah para menteri. Adapun bunyi sumpah itu, yakni sebagai berikut :

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Jokowi mendiktekan sumpah jabatan.

TAG TERKAIT :
Presiden Jokowi Istana negara Menteri pertanian Amran Sulaiman Jokowi Lantik Menteri Pertanian

Berita Lainnya