Polda Metro Tetapkan 11 Tersangka Penembakan, 6 Kelompok John Kei-5 Kelompok Nus Kei

Aisyah Isyana - 06/11/2023 21:52

Beritacenter.COM - Jajaran Polda Metro Jaya menetapkan 11 tersangka di kasus penembakan maut di Komplek Titian Indah, Medansatria, Kota Bekasi. Dimana diketahui, insiden maut itu melibatkan kelompok John Kei dan Nus Kei, yang kini sudah sama-sama ditetapkan tersangka.

"Ini penyerang jumlahnya enam orang, salah satu meninggal dunia. Kemudian yang melakukan perlawanan itu enam orang juga, dua DPO," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/11/2023).

Adapun korban tewas diketahui bernama Gaspar (44) dari kelompok Nus Kei, yang diketahui menyerang kelompok John Kei. Sementara kelompok yang diserang dan akhirnya melakukan perlawanan merupakan kelompok John Kei.

Hengki menyebut kelompok Nus Kei juga sempat melakukan komunikasi dengan John Kei, sebelum melakukan penyerangan. Selain itu, mereka juga sempat berkumpul di markasnya yang berlokasi di kawasan Pondok Gede.

"Kami dari tim penyidik mengkonstruksikan pasal yang antara lain adalah Pasal 169 KUHP di mana di sana apabila turut serta ataupun ikut campur daripada perkumpulan yang akan melakukan perbuatan yang melawan hukum, akan melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum dengan ancaman hukuman 6 tahun," kata Hengki.

Dalam kasus ini, kelompok Nus Kei dijerat dengan Pasal 358 KUHP dan/atau Pasal 359 KUHP. Sementara kelompok John Kei yang ditetapkan sebanyak 6 orang dijerat dengan pasal pembunuhan.

"Dan khusus untuk pelaku penembakan atas nama tersangka Felix, kita kenakan Pasal 340 dan juga Pasal 338 dengan ancaman maksimal 20 tahun termasuk Undang-Undang Darurat penguasaan senjata api," jelas Hengki.

Kelompok John Kei

1. Felix (Penembak) (31)
2. EU (40) mengumpulkan massa dan siapkan sajam
3. MWT (44) membantu menyerahkan senpi dari Roy ke Felix
4. Adex (DPO)
5. Roy (DPO) Menyerahkan senpi ke Felix
6. PM alias Oscar (42) membawa pipa besi

Kelompok Nus Kei

1. ARK (36) sopir mobil dan ikutan perencanaan nyerang EU
2. YBR (36) ikutan perencanaan nyerang EU
3. BMR (31) ikutan perencanaan nyerang EU
4. HDR (18) ikutan perencanaan nyerang EU
5. YR (18) ikutan perencanaan nyerang EU

TAG TERKAIT :
Pembunuhan Penembakan Berita Kriminal Indonesia John Kei Nus Kei Penembakan John Kei vs Nus Kei John Kei vs Nus Kei

Berita Lainnya