Ekonomi

Ini Alasan Ganjar Berani Targetkan Pertumbuhan Ekonomi RI 7% Jika Jadi Presiden

Aisyah Isyana - 08/11/2023 20:28

Beritacenter.COM - Bakal capres dari PDIP, Ganjar Pranowo, angkat bicara soal alasannya berani menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga 7%. Ganjar menyebut tekad itu dirancangnya setelah bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Pertumbuhan ekonomi sampai 7% kenapa? Kami pernah bicara dengan Bu Sri Mulyani sebelum pandemi. Pak Ganjar siapin dong, kita dorong," kata Ganjar dalam acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Menara Bank Mega, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Ganjar mengatakan, target pertumbuhan ekonomi rata-rata 7% itu merupakan strategi untuk Indonesia agar keluar dari jebakan negara berpendaptan menengah, atau middle income trap.

"Kalau enggak, kita middle income trap, maka kita push," terang Ganjar.

Sementara cara untuk mencapainya, yakni dengan meningkatkan peran korporasi dan UMKM, dukungan usaha baru di seluruh wilayah Indonesia, pemanfaatan infrastruktur, ekonomi digital, hingga pengelolaan ekonomi hijau-biru.

Lebih lanjut, Ganjar juga mengaku mendapat masukan dari para pengusaha guna mewujudkan target pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Salah satu pengusaha saya tanya bagaimana caranya agar tumbuh, (katanya) kepastian hukum dan penegakan hukum. Itu beres, pemerintahan bersih, itu running, gelinding sendiri," tutur Ganjar.

TAG TERKAIT :
PDIP Ganjar Pranowo Sri Mulyani Pertumbuhan Ekonomi RI Pilpres 2024 Ekonomi RI

Berita Lainnya