Bola

Dapat Penghargaan dari Jokowi, Gianni Infantino: Kohormatan yang Luar Biasa Bagi Saya!

Menurut saya, ini merupakan suatu kehormatan dan perasaan yang luar biasa bagi saya hari ini untuk menerima gelar kehormatan ini, penghargaan ini dari Presiden Joko Widodo. Saya ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya yang paling dalam, terima kasih kepada presiden

Aisyah Isyana - 10/11/2023 16:32

Beritacenter.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengaku sangat merasa terhormat usai mendapat penghargaan dari Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Gianni diketahui baru saja dianugerahi tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama.

Adapun prosesi pengaunugerahan penghargaan itu berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Jum'at (10/11/2023). Dalam hal ini, pemerintah Indonesia menilai jasa-jasa Gianni untuk sepakbola Indonesia dianggap sangat luar biasa.

"Menurut saya, ini merupakan suatu kehormatan dan perasaan yang luar biasa bagi saya hari ini untuk menerima gelar kehormatan ini, penghargaan ini dari Presiden Joko Widodo. Saya ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya yang paling dalam, terima kasih kepada presiden," kata Presiden FIFA Gianni Infantino dalam pernyataannya.

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada Pak Menteri, Presiden PSSI, sahabat saya, Erick Thohir. Ini adalah suatu kehormatan dan kemudian tentu saja sampaikan terima kasih kepada seluruh komunitas sepak bola global," ujarnya menambahkan.

Kedepannya, Gianni berharap kotribusi FIFA dapat terus memberikan sumbangsih nyata untuk sepakbola Indonesia. Dia berharap, pembangunan sepakbola Indonesia dapat terus dilanjutkan, guna meraih mimpi menjadi salah satu negara kuat di olahraga sepakbola.

"Tentu saja hal ini akan mempererat hubungan antara FIFA dan Indonesia. Ini ketiga kalinya saya berada di Indonesia dalam waktu kurang dari setahun, kurang lebih setahun. Ini mungkin negara yang cukup unik yang paling sering saya kunjungi dalam waktu singkat," ujar Gianni.

"Kami juga membuka kantor di sini di Jakarta dan ini lebih dari sekedar kantor, ini sangat sulit untuk seluruh wilayah. Ini adalah negara yang penting," ucap Presiden FIFA Gianni Infantino.

Dimana salah satu upaya yang dilakukan, yakni dengan adanya penyelenggeraan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia yang sudah mulai kickoff hari ini, Jum'at (10/11). Dengan menjadi tuan rumah, Indonesia akan turut serta dalam ajang dua tahunan tersebut.

"Dan untuk itu kami hadir bukan sekadar untuk bermain dan melihat talenta para pemain muda terbaik dunia atau menikmati Piala Dunia U-17 yang dimulai hari ini, pertama kalinya di Indonesia, tetapi untuk mengembangkan permainan dan memastikan bahwa Indonesia akan ikut serta," jelas Gianni.

"Indonesia punya kapasitas, kalian punya ukuran, kalian punya gairah. Dan itu akan menjadi tugas dan tanggung jawab kami (FIFA) untuk bekerja sama, dengan pemerintah bersama dengan federasi untuk membuat sepakbola berkembang dan orang-orang semakin jatuh cinta dibandingkan dengan apa yang mereka alami sekarang di negara yang indah ini," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
FIFA Gianni Infantino Sepakbola Presiden Jokowi Piala Dunia U-17 Presiden FIFA FIFA U-17 World Cup 2023

Berita Lainnya