Bola

Pesan Bima Sakti ke Pemain Timnas U-17 Jelang Laga Perdana Kontra Ekuador

Aisyah Isyana - 10/11/2023 17:34

Beritacenter.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, tak menampik jika timnya sedikit gugup, jelang laga perdana Piala Dunia U-17 kotra Ekuador nanti malam. Terlebih, tim garuda muda bisa dibilang minim pengalaman di event dunia tersebut.

Meski begitu, Bima Sakti menyebut hal itu sebagai hal yang wajar. Bahkan, dia menyebut pemain kelas dunia pun akan gugup saat berlaga di event dunia, apalagi untuk pertama kalinya. Mengingat semua pemain timnas baru dihadapkan dengan event Piala Dunia U-17 untuk kali pertamanya, Bima Sakti pun turut memberikan pesan penting.

"Saya pikir ada nervous namanya manusia pasti sekelas Messi Ronaldo menginformasikan menghadapi satu laga pasti ada rasa tegang," kata Bima Sakti kepada wartawan.

"Tapi yang paling penting pemain bisa berkomunikasi dan mendukung karena kekuatan kami kekuatan bersama," sambung Bima menambahkan.

Tergabung dalam Grup A, timnas Indonesia U-17 akan berhadapan dengan Ekuador pada laga perdana mereka. Laga kontra Ekuador ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, sekira pukul 19.00 WIB.

Tak hanya menjadi event kelas dunia pertama untuk timnas U-17, ajang ini juga menjadi kesempatan perdana bagi Indonesia untuk menyelenggarakan turnamen sepakbola dunia itu. Sejatinya, Indonesia nyaris jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, namun akhirnya dibatalkan FIFA.

Untuk itu, antusiasme suporter bisa dibilang akan sangat besar dalam menyambut Piala Dunia U-17. Hal itu terbukti dari ludesnya penjualan tiket pertandingan timnas Indonesia U-17 vs Ekuador.

"Wajar ya itu akan menjadi motivasi buat pemain mereka juga berharap meski Timnas U-17 perdana main di Piala Dunia U-17," ujar Bima Sakti soal ekspektasi suporter.

"Itu adalah harapan masyarakat pecinta sepakbola agar timnas kita bisa maksimal dan semoga sepakbola kita bisa lebih baik lagi dengan adanya momen ini," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Gelora Bung Tomo Piala Dunia U-17 Bima Sakti Timnas Indonesia U-17 Indonesia vs Ekuador

Berita Lainnya