Peristiwa

Tragis ! Pria di Samarinda Tewas Diterkam Harimau Peliharaan Majikannya

Baharuddin Kamal - 18/11/2023 23:00
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Suprianda (27) tewas diterkam harimau milik majikannya di Jalan Wahid Hasyim II, Kelurahan Sempaja Barat, Kecamatan Samarinda Utara, Sabtu (18/11/2023), sekira pukul 11.00 Wita. Korban bekerja sebagai keeper (penjaga) harimau milik seorang pengusaha Samarinda.

Adik korban, Hanifa mengatakan, korban ditemukan tewas saat memberi makan anjing dan harimau milik majikannya.

"Dia sudah tiga tahun bekerja di situ. Tugasnya ngasih makan anjing dan harimau," kata Hani kepada wartawan.

Kata Hani, jasad korban ditemukan pertama kali oleh majikannya, di dalam kandang harimau yang tertutup rapat. Hal itu berawal ketika sang istri korban khawatir karena korban terlalu lama di rumah majikannya. "Kalau ngasih makan itu cuma sebentar, ini katanya lama sekali," ujarnya.

Berulang kali istri korban menelpon, namun tak ada jawaban. Dia lantas menuju rumah majikan korban dan mencari suaminya.

"Istrinya datang ke rumah bosnya. Di sana pembantu bilang tidak ada kelihatan. Di kandang juga dipanggil tidak jawab," imbuhnya.

Menurutnya, kandang harimau itu berada di belakang rumah majikan korban. Sebuah bangunan dua lantai yang tertutup. Majikan korban lantas menuju kandang dan membuka kandang perlahan. Mereka menemukan jasad korban dengan luka robek di seluruh badan dan jempol kaki yang hilang.

"Biasanya istrinya ikut kalau ngasih makan. Tadi tidak ikut, karena ada hal lain," imbuhnya.

Korban lantas dibawa ke RSUD AW Sjahranie, dan istrinya langsung melaporkan kejadian itu ke Polresta Samarinda.

Kejadian itu lantas menggemparkan warga Kota Samarinda, lantaran tidak pernah diketahui sebelumnya jika ada Harimau di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) itu.

Dikonfirmasi Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli menyebut pihaknya masih melakukan pemeriksaan mendalam.

"Masih kita dalami, bersama-sama kawan Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam Kaltim. Sampai sekarang masih pemeriksaan," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Samarinda Berita Center Harimau Pria Tewas

Berita Lainnya