Politik

Puan Tegaskan Jokowi Masih Presiden dari PDIP !

Baharuddin Kamal - 20/11/2023 20:00
Presiden Jokowi.

Beritacenter.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menegaskan bahwa posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di PDIP. Dia mengatakan, status Jokowi masih sebagai Presiden RI yang pernah diusung oleh PDIP.

"Ya Pak Jokowi merupakan presiden dari PDIP yang kemarin kami usung dan kami dukung. Jadi posisi sampai hari ini masih seperti itu," kata Puan saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

Namun meski begitu, dia menyebut bahwa partainya tetap memberikan autokritik terhadap pemerintahan. Hal itu dilakukan agar pemerintah bisa memperbaiki kinerjanya melayani masyarakat dengan baik.

Dari awal posisi PDIP, kata Puan, sampai saat ini pun sebelum masa pemilu pihaknya selalu otokritik. "Atau kami menyampaikan walaupun kritik itu disampaikan secara langsung atau tidak kepada pemerintah dengan tujuan bagaimana pemerintah dalam melakukan kinerjanya itu bisa memperbaiki diri," ujar Puan.

"Mengevaluasi program-programnya. Sehingga memang sebanyak-banyaknya, sebesar-besarnya adalah untuk kepentingan rakyat," tutup Puan.

Sekadar informasi, pertemuan antara Puan dengan Jokowi dalam rangka courtesy call anggota parlemen MIKTA, merupakan kali pertama usai memanasnya konstelasi politik jelang Pilpres 2024.

Hal tersebut menyusul keputusan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres meski merupakan kader PDIP.

TAG TERKAIT :
Jokowi Berita Center PDIP Presiden Jokowi Puan maharani

Berita Lainnya