Nasional

Ganjar Komitmen Lakukan Transisi Energi Hijau Jika Jadi Presiden

Lukman Salasi - 24/11/2023 12:43

BeritaCenter.COM - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menegaskan dirinya siap melakukan transisi menuju energi hijau di Indonesia jika terpilih menjadi Presiden 2024.

Pernyataan itu berawal dari adanya pertanyaan dari moderator Valerina Daniel dalam acara Rembuk Ide Transisi Energi Berkeadilan: Menelaah Gagasan dan Komitmen Calon Pemimpin Indonesia, di Hotel Le Meridian, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2023). Valerina bertanya usai Ganjar mengatakan transisi energi hijau di Indonesia adalah sebuah keharusan.

"Karena tadi dijawab bahwa ini (transisi energi hijau) keharusan berarti hari ini sekaligus merupakan komitmen yang dinyatakan oleh Bapak Ganjar Pranowo yang mudah-mudahan nanti Pak insyallah kalo Bapak terpilih bisa kita tagih kan pak ya?" tanya Valerina.

Ganjar lalu berkelakar jika para peserta yang hadir dapat menagih janji tersebut kepadanya, usai dia menjadi Presiden. Namun, kata Ganjar, itu pun dengan catatan mereka harus mendukung dirinya di Pilpres 2024.

"Silahkan (tagih), tapi dukung dulu," kelakar Ganjar.

Ganjar menilai tagihan janji itu seharusnya ditanyakan setelah dirinya menjadi Presiden. Sebab, kata Ganjar, jika menagih saat ini, dirinya belum dapat memberikan apapun.

"Loh, anda mau nagih apa kalo kemudian anda ndak dukung saya. Iya sebuah tanggung jawab kan diikuti dengan aksi gitu ya," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Ganjar Pranowo Pilpres 2024 Komitmen Ganjar Energi Hijau Capres Nomor Urut 3 Transisi Energi Hijau

Berita Lainnya