Politik

Ganjar Ajak Anak Muda Yang Memiliki Ijazah Yang Rendah Berani Kembangan Diri UntuK Mencapai Kesuksesan

Indah Pratiwi - 25/11/2023 10:40

Beritacenter.COM - Calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo, menegaskan semua orang bisa bekerja meskipun memiliki ijazah yang rendah.

Ganjar berpesan kepada generasi muda untuk mengembangkan bakat.

"Kamu mau ambil contoh siapa? Di kabinet, ada Bu Susi Pudjiastuti, Bu Susi itu sekolahnya hanya sampai level SMA tapi gak lulus," ujar Ganjar di acara Indonesia Millennial and Gen Z (IMGS) Summit 2023 By IDN Media, di Senayan Park, Jakarta, Jumat (24/11).

"Tapi, bukan berarti Bu Susi itu gak pintar, karena SMA-nya SMA 1 Yogya, SMA teladan, saya tahu. Tapi karena dia memberontak pada saat itu, dia gak lulus dan dia jadi menteri," sambungnya.

Susi kemudian mengejar pendidikannya melalui paket C. Ganjar juga berpesan kepada generasi muda yang kuliah di kampus yang tidak terkenal untuk tak berkecil hati.

"Kamu boleh sekolah di manapun, tapi yang penting satu, kamu sendiri lah yang harus mengembangkan seluruh bakat yang kalian tahu dan sekarang gambar itu sudah masuk di mana-mana dan kita juga sudah menemukan sangat banyak sekali 'Oh dia ternyata dari perguruan tinggi mohon maaf tidak terkenal'," kata dia.

"Jadi siapapun sekolah di manapun yang dibutuhkan adalah keseriusan dirimu sendiri dan kesempatan itu terbuka lebar," imbuhnya.

TAG TERKAIT :
Ganjar Pranowo Ganjar Capres Wong Cilik Ganjar Capres Dekat Dengan Rakyat Ganjar Capres Sederhana Ganjar Capres Merakyat Ganjar Capres Bersih Ganjar-Mahfud

Berita Lainnya