Politik

Hasto Sindir Survei Bisa Diintervensi Seperti Putusan MK

Lukman Salasi - 27/11/2023 10:02

BeritaCenter.COM - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bicara soal elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang menurun di beberapa survei.

Hasto menyebut hasil survei capres tersebut bisa diintervensi seperti putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Jadi, survei-survei itu sebagai alat pemenangan salah satu paslon saja.

"Itu survei dipakai sebagai bandwagon effect, survei sebagai alat pemenangan. Kalau mau survei diintervensi dulu. Kalau keputusan MK saja bisa diintervensi istana, masak survei tidak," kata Hasto dalam keterangannya dikutip, Senin 27 November 2023.

Menurut Hasto cara mudah untuk meninggikan survei. Hasto menyinggung pemberian sembako bergambar Prabowo-Gibran.

"Caranya mudah. Di lokasi di mana sample akan diambil, lalu dibagi sembako dan beras, kan, itu sudah ada beras bergambar Pak Prabowo dan Mas Gibran," lanjut Hasto.

Meski demikian, Hasto meyakini daerah yang sudah dibagikan beras tidak akan membuat suara rakyat bungkam. Menurutnya, rakyat akan melihat kepemimpinan itu dari Ganjar-Mahfud.

"Pak Ganjar, gubernur tercepat yang mengentaskan kemiskinan. Pak Ganjar bisa tidur di rumah-rumah rakyat untuk menyerap aspirasi dan apa yang dikehendaki oleh rakyat itu. Pak Ganjar itu menyelesaikan masalah dengan cepat. Pak Ganjar ini bisa gaspol. Mana yang lain nggak punya energi. Jadi, perpaduan Pak Ganjar dan Mahfud adalah perpaduan energi untuk keunggulan Indonesia," kata Hasto.

TAG TERKAIT :
Berita Center Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Survei Capres Putusan MK Pilpres 2024 Survei Pilpres 2024 Intervensi Ganjar-Mahfud

Berita Lainnya