Peristiwa

Dua Pekerja Bangunan Terluka Tertimpa Tembok Roboh saat Renovasi Rumah di Jaksel

Aisyah Isyana - 27/11/2023 18:32

Beritacenter.COM - Heboh, tembok rumah warga yang tengah direnovasi di kawasan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, roboh. Robohnya tembok itu turut mengakibatkan dua orang pekerja terluka.

"Telah mendapat laporan dari warga telah terjadi kecelakaan kerja sebuah rumah pribadi yang mengakibatkan 2 orang menjadi korban runtuhan bangunan atau tembok," kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno, dalam keterangannya, Senin (27/11/2023).

Insiden robohnya tembok itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi. Korban merupakan pekerja yang memang bekerja merenovasi rumah tersebut.

Kejadian bermula saat salah satu saksi tengah melaksanakan renovasi rumah. Selanjutnya, pemilik rumah kemudian meminta pekerja membobol salah satu sisi tembok.

"Saksi sedang melaksanakan pekerjaan renovasi rumah dan saksi sedang ada di bawah rumah dan diperintahkan oleh pemilik rumah untuk membobol tembok bawah," ujar Tribuana.

Saat tengah membobol tembok rumah itu, tiba-tiba tembok roboh dan menimpa kedua korban. Selanjutnya, petugas Damkar datang ke lokasi untuk mengevakuasi kedua korban.

"Pukul 10.25 WIB, korban langsung dibawa ke RSUD Kebayoran Baru," sebutnya.

Lebih lanjut, kedua korban yakni bernama Amat Sahir (36) mengalami luka dibagian kaki kiri dan punggung sebelah kiri. Sementara korban kedua bernama Nikmat Mahfurin (19) mengalami luka di hidung.

TAG TERKAIT :
Tembok Roboh Tembok Rumah Roboh Sudin Damkar Jakarta Selatan Pekerja Tertimpa Tembok Roboh

Berita Lainnya