Politik

Di Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud, Megawati Tampar Muka Jokowi "Penguasa Saat Ini Bertindak Seperti Orde Baru"

Indah Pratiwi - 27/11/2023 20:00

Beritacenter.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut penguasa saat ini bertindak seperti zaman Orde Baru. Pernyataan itu Megawati sampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (27/11).

"Republik ini penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?" ujar Megawati. Pernyataan tersebut disampaikan Megawati lantaran jengkel, merasa kini tidak dihargai.

"Bayangkan, kok saya tidak seperti dihormati ya. Lho, kenapa? Lho saya jelek-jelek pernah presiden lho, dan masih diakui dengan nama Presiden ke-5 Republik Indonesia lho," jelasnya.

Lebih lanjut, Megawati menegaskan siap 'bertarung' secara jujur dan sehat di Pemilu 2024.

"Kalau mau bersaing, kita, kalau saya suka di PDI Perjuangan [mengatakan], 'Biar Ibu ini perempuan, tapi Ibu petarung'," ungkapnya.

Oleh sebab itu, mengajak setiap relawan Ganjar-Mahfud untuk melawan kezaliman dalam ajang Pilpres 2024. Dengan begitu, lanjutnya, Ganjar-Mahfud bisa menang lewat satu putaran.

"Berani tidak? Berani tidak? Merdeka, merdeka, merdeka! Menang kita, Ganjar-Mahfud, satu putaran," katanya.

 

 

TAG TERKAIT :
Megawati Soekarnoputri PDIP Megawati Gibran Gibran Haus Kekuasaan Keluarga Jokowi Haus Kekuasaan Gibran Kebelet Jadi Cawapres Gibran Rakus Kekuasaan

Berita Lainnya