Nasional

Megawati Tegaskan PDIP Tidak Akan Pernah Keok: Lambangnya Aja Banteng

Lukman Salasi - 28/11/2023 13:03

BeritaCenter.COM - Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan partainya tidak akan pernah takut menghadapi tantangan maupun perlawanan di Pemilu 2024.

Menurut Megawati, dirinya kerap disebut sebagai petawarung. Megawati memastikan 'banteng' PDIP tidak akan keok.

"Saya suka kalau di PDI Perjuangan itu, sama anak-anak saya itu, biar ibu ini perempuan, tapi ibu ini petarung. Lah iya. Kalau di PDI Perjuangan menyemangatinya seperti itu," kata Megawati dalam pengarahannya di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa, di JIExpo, Senin (27/11/2023).

Mega mengatakan banteng yang merupakan lambang PDIP tidak akan keok. Justru sebaliknya, banteng akan mengambil posisi menyerang jika terusik.

"Saya bilang, kita ini lambangnya saja banteng, mana ada banteng itu keok. Banteng itu kan kalau sudah nanduk begini," kata Mega.

"Tapi yang lucu apa, kalau mereka bilang hati-hati loh kalau ketum kita nanti kalau sudah punya kumis, masa ibu perempuan punya kumis. Keren nggak?" sambung Megawati sambil tertawa.

Mega mengatakan banyak kadernya yang memintanya untuk maju 'tempur' menghadapi dinamika pemilu. Namun, dia menilai hal tersebut tidak perlu dilakukan.

"Sudah ada yang bilang, 'Tempur Bu, tempur Bu'. Apaan sih. Karena mesti saya bilang. Kita kan rakyat Indonesia, polisi juga rakyat Indonesia yang namanya tentara rakyat Indonesia. Aparat juga rakyat Indonesia. Orang mereka yang jadi siapa, rakyat Indonesia, benar apa benar? Insyaf makanya, jangan takut," kata Mega.

"Kok Bu Mega nggak keliatan, padahal saya tahu, makanya nggak usah takut, masa orang nggak boleh ngomong, yang boleh ngomong sebelah sana mulu," tuturnya.


TAG TERKAIT :
Megawati Soekarnoputri Berita Center Pilpres 2024 Rakornas Relawan Ganjar se-Jawa Banteng Tak Keok PDIP Tak Akan Keok

Berita Lainnya