Politik

Megawati Sebut ‘Yang Baru Berkuasa Mau Seperti Orba’, Hasto Jelaskan Maksudnya

Lukman Salasi - 29/11/2023 13:48

BeritaCenter.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan maksud pidato Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyinggung pihak baru berkuasa mau bertindak seperti Orde Baru (Orba).

Hasto menjelaskan maksud dari pidato Megawati itu tidak terlepas dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK)yang sangat kontroversial.

"Ya kita lihat sederhana saja bahwa lembaga yudikatif, seperti Mahkamah Konstitusi, saja bisa diintervensi oleh kekuasaan, sehingga ada proses yang tidak tepat karena melalui rekayasa hukum melalui campur tangan dari paman Gibran," kata Hasto dikutip, Rabu 29 November 2023.

Hasto mengatakan kejadian itulah yang dimaksud oleh Megawati dan menyebut peristiwa itu sebagai 'kekuasaan yang menindas' dan hanya karena ambisi kekuasaan.

"Inilah yang kemudian dilakukan koreksi, jangan lagi kekuasaan yang menindas itu dilakukan hanya karena ambisi kekuasaan. Itu yang dimaksud oleh Bu Mega," ujarnya.

Hasto lalu mengatakan, dalam berpolitik, haruslah membangun peradaban dan dimulai dari proses yang baik serta taat hukum.

"Karena berpolitik itu membangun peradaban, berpolitik dimulai dengan proses yang baik, dan kemudian semua harus menaati hukum dan peraturan perundang-undangan," katanya.

Terakhir, Hasto mengajak seluruh partai politik peserta Pemilu 2024 berpolitik dengan baik dan jujur agar rakyat yang menentukan calon paling tepat untuk memimpin negara.

"Sehingga mari kita berpolitik itu dengan baik, dengan jujur, dengan berkeadaban biar rakyat yang memilih karena prestasinya, karena rekam jejaknya, memilih bukan karena pencitraan," tutupnya.

TAG TERKAIT :
Megawati Soekarnoputri Berita Center Hasto Kristiyanto Pidato Megawati Yang Baru Berkuasa Bertindak Seperti Orba Maksudnya

Berita Lainnya