Peristiwa

Rem Blong, Kernet di Sumut Tewas Terlindas saat Berniat Ganjal Truk

Baharuddin Kamal - 29/11/2023 14:00
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Kernet truk di Mandailing Natal, Sumatera Utara, tewas seketika usai berupaya mengganjal truknya yang mengalami rem blong di jalan menurun. Korban tewas terlindas truknya sendiri.

Detik-detik warga mengevakuasi jasad kernet truk bernama Jhon Koling dari parit usai terlindas ban truk yang ditumpanginya sendiri, terekam video amatir warga.

Saat kejadian, korban bermaksud mengganjal ban truk saat berada di jalan menurun. Namun nahas, truk yang mengalami rem blong tersebut justru terus melaju hingga melindas korban. Truk baru berhenti setelah terpinggir ke parit.

"Terjadi kecelakaan, mobil itu tiba-tiba mengalami rem blong di jalan menurun. Kernet turun berusaha mengganjal mobil tersebut, namun mobil itu tetap berjalan. Akibatnya, kernet mobil terjepit di bagian ban belakang dan meningal dunia," kata Anggota Gakkum Satlantas Polres Mandailing, Brigadir Muhammad Kholil.

Korban yang terjepit ban truk sempat sulit untuk dievakuasi, namun beberapa saat kemudian setelah dibantu pihak kepolisian jasad korban akhirnya bisa dikeluarkan dari kolong truk.

Polisi kini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan tunggal ini termasuk memeriksa sejumlah saksi di antaranya sopir truk.

Usai kejadian, jasad korban langsung dievakuasi ke rumah sakit guna divisum sebelum dibawa pulang ke rumah duka.

TAG TERKAIT :
POLISI Kecelakaan Berita Center Sumut Laka Lantas Rem Blong

Berita Lainnya