Kriminal

Bobol Brankas, Pegawai Minimarket di Depok Ditangkap !

Baharuddin Kamal - 30/11/2023 21:15
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Polisi menangkap pegawai minimarket berinisial RS alias Sapri (28) lantaran membobol brankas di tempatnya bekerja, Toko Alfamart Tirta Mandala, Perumahan Tirta Mandala No. 14 RT 1/18, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok pada, Jumat 20 Oktober 2023.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku berhasil menggasak uang tunai senilai Rp34 juta. "Pelaku mengambil uang di dalam brangkas dengan menggunakan kunci toko," kata Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono kepada wartawan di Mapolsek, Kamis (30/11/2023).

Margiyono menjelaskan pelaku membobol brankas dengan kunci toko. Aksinya pun terekam CCTV atau kamera pengawas.

"Pelaku mengambil uang di dalam brangkas toko dengan menggunakan kunci Toko. Kejadian diketahui oleh saksi setelah melihat hasil rekaman CCTV dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Sukmajaya," ujarnya.

Margiyono menyebut bahwa pelapor selaku penanggung jawab toko minimarket Totok dan saksi Lucky membenarkan bahwa pelaku mengambil uang dari brankas senilai lebih dari Rp30 juta.

"Pelapor membenarkan bahwa tersangka telah mengambil uang dari brankas sejumlah Rp34.200.054,-. Saksi mengetahui dari hasil rekaman CCTV Toko. Saksi membenarkan bahwa tersangka telah mengambil uang dari brankas sejumlah Rp34.200.054,-. Saksi mengetahui dari hasil rekaman CCTV Toko," ucapnya.

Lebih lanjut, Margiyono mengatakan bahwa pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Pelaku yang berinisial RS telah memenuhi unsur Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara 6 tahun," tuturnya.

TAG TERKAIT :
POLISI Pencurian Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya