Politik

Alasan Para Kiai di Ponpes Ciamis Dukung Ganjar: Rekam Jejak-Sangat Pro Rakyat

Lukman Salasi - 06/12/2023 14:12

BeritaCenter.COM – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mendapat dukungan dari pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Ciamis KH Arief Ismail Chowas.

Dukungan itu disampaikan Kiai Arief dalam acara Silaturahmi Perempuan Nahdliyin se-Kabupaten Ciamis di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Ciamis pada Selasa (5/12/2023).

Kiai Arief mengungkap sejumlah alasan kenapa para dirinya dan para kiai memilih mendukung paslon nomor urut 3 di Pilpres 2024.

"Ini yang kita miliki di luar calon-calon yang lainnya, ini yang tidak kalah pentingnya yang perlu kita ketahui bersama, selain beliau sebagai politisi yang luar biasa, dari DPR RI menjadi Gubenur 2 periode sampai saat ini belum punya rumah yang khusus milik pribadi. Ini yang tidak dimiliki oleh pemimpin-pemimpin lainnya apalagi calon-calon lainnya. Itu adalah bagian kecintaan beliau untuk berjuang, untuk meneruskan perjuangannya di negeri kita yang tercinta ini," kata Arief.

Arief membeberkan setidaknya ada sembilan alasan pihaknya menjatuhkan pilihan kepada Ganjar Pranowo. Alasan tersebut dituangkan ke dalam sebuah buku saku.

Buku saku bersampul merah itu dibagikan kepada para ibu nahdliyin yang hadir dalam acara tersebut. Selain itu, mereka juga mendapatkan kaus merah beserta stiker bergambar wajah Ganjar dan Mahfud.

"Insyaallah saya secara pribadi sudah bergerak 5 bulan bu kenapa kami pilih Pak Ganjar sampai kami menetapkan ada buku saku yang sudah dibagikan ada sembilan alasan memilih Pak Ganjar. Bukunya di keataskan, pegang. Ini buku saku sebagai bagian dari alasan kenapa kami memilih Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud Md," kata Arief.

Kesembilan alasan memilih Ganjar-Mahfud yang dituangkan dalam buku saku itu antara lain sebagi berikut:

1. Sahabat rakyat, merakyat dan beradab
2. Penjaga spirit nasionalisme san kebhinekaan
3. Sosok muslim moderat dan bergeneologi asli NU
4. Bervisi keadilan dan pembangunan untuk semua serta berwawasan luas
5. Jaminan keberlanjutan program strategis Jokowi
6. Amanah dan berpengalaman dalam tata kelola pemerintahan
7. Pro ekonomi kerakyatan dan pro kemaslahatan publik
8. Peduli generasi muda dan adaptif dengan tren zaman
9. Matang dan santun berpolitik.

Arief menjelaskan kitab suci Al-Quran menjadi pondasi utama dalam memenangkan paslon nomor urut 3. Ia meyakini Ganjar dan Mahfud dapat mewujudkan keadilan bagi rakyat Indonesia.

"Itulah yang menjadi dasar kenapa harus kita punya pemimpin yang tentu saja sesuai dengan kaidah-kaidah agama," jelasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Pilpres 2024 Gukung Ganjar Ganjar-Mahfud Ponpes Miftahul Ulum Ponpes Ciamis KH Arief Ismail Chowas

Berita Lainnya