News

Berkunjung ke Kesultanan Kedaton Kutai Kartanegara, Ganjar Didoakan

Rahman Hasibuan - 06/12/2023 16:50

Beritacenter.COM - Calon Presiden nomor urut 3 (Capres) Ganjar Pranowo berkunjung ke keluarga Kesultanan Kedaton Kutai Kartanegara pada Rabu ini (6/12/2023). Dalam kunjungannya, Ganjar disambut hangat Sultan Adji Mohammad Arifin beserta jajaran keluarga Kesultanan dengan disambut melalui tarian-tarian khas Kutai Kartanegara.

Juru Bicara Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura, Pangeran Notonegoro menyampaikan ucapan sambutan selamat datang atas kedatangan Capres yang diusung oleh Partai Perindo. Pangeran Notonegoro pun mendoakan agar mantan Gubernur Jawa Tengah itu terpilih menjadi Presiden RI berikutnya dalam pilpres 2024.

"Selamat kepada Pak Ganjar dalam menjalankan tugasnya sebagai capres pada Pilpres 2024 RI semoga bapak terpilih memimpin Republik ini," kata Notonegoro dalam sambutannya, Rabu (6/12/2023).

Pangeran Notonegoro melontarkan pantun guna menerima kedatangan pria yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man tersebut.

"Pulau Kumala tujuan para wisatawan. Jembatan Repo-repo menjadi penghubungnya. Terima Kasih atas kunjungan silaturahminya Pak Ganjar dan rombongannya. Semoga bisa mewujudkan Indonesia aman dan sejahtera," ujar Notonegoro.

Dalam pantauan MPI, Ganjar tiba di Kesultanan Kutai Kartanegara pada sekira pukul 12.10 WITA. Dia disambut secara adat kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura yakni berupa Tarian-tarian. Salah satu tarian khas kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura yakni Tarian Kanjar Kanjur.

Ganjar disambut Tarian Kanjar Kanjur sembari mengikuti para penari menarikan santai mengikuti irama alunan musik. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu tampak gagah mengenakan songkok khas kesultanan, ikut menari bersama sembari menggerakkan kedua tangannya selayaknya kipas yang dikibas-kibaskan.

Ganjar pun duduk di tengah jajaran singgasana di antara para petinggi Kesultanan Kutai Kartanegara. Ganjar tepat duduk di sebelah kiri Sultan Kutai Kartanegara, Sultan Adji Mohammad Arifin.

Diketahui, Ganjar tengah mengunjungi Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara dalam agenda kampanyenya di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Ganjar juga berziarah ke makam Sultan Sulaeman, selaku leluhur dari Kesultanan Kutai Kartanegara.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Ganjar Ganjar Pranowo Ganjar Berkunjung ke sultanan Kutai Kartanegara

Berita Lainnya