News

Berduka, Ganjar Kenang Hamka Haq Sebagai Orang Baik Berwawasan Luas

Aisyah Isyana - 08/12/2023 11:32

Beritacenter.COM - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, sempat melayat ke rumah dua mendiang Ketua DPP PDIP Hamka Haq, Kamis (7/12) kemarin. Ganjar datang melayat setelah tiba dari kunjungannya ke Ibu Kota Negara (IKN). Ganjar turut menyampaikan belasungkawa dan penghormatan terakhirnya kepada Hamka Haq.

"Prof Hamka itu dulu tetangga saya saat di Cibubur. Beliau seorang alim, ulama, ilmunya dan wawasannya luas. Saya orang yang beruntung karena sering mendapat banyak nasihat dari beliau," ujar Ganjar dalam keterangannya.

Ganjar mengenang sosok Hamka yang kerap berkomunikasi dengannya semasa hidup dulu. Ganjar bahkan mengaku kerap berkonsultasi dengan Hamka saat mendapat masalah.

"Beliau orang yang sangat baik, kalau ketemu saya, saya selalu ditepuk-tepuk, dipeluk dan didoakan. Beliau selalu bilang, sabar, tabah dan jalan terus. Sebuah doa yang sangat tulus," jelas Ganjar.

Ganjar menyebut sosok Hamka sebagai pribadi yang loyal dan pekerja keras. Bahkan, Ganjar menyebut Hamka sebagai orang yang cerdas dan memiliki sifat welas asih yang jadi panutan untuknya.

"Maka saya tadi pesan pada putra-putri beliau untuk terus menyebarkan ajaran baik Prof Hamka. Beliau orang yang sangat luar biasa. Saya berdoa untuk beliau," tuturnya.

Untuk diketahui, keluarga besar PDI Perjuangan (PDIP) sebelumnya menyampaikan kabar duka. Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan YME DPP PDIP, Hamka Haq, dikabarkan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Hamka Haq disampaikan Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat lewat akun media sosialnya. Djarot menyebut Hamka Haq meninggal dunia di RS Siloam, Semanggi, Jakarta, hari ini, Kamis (7/12/2023) pukul 10.46 WIB.

"Almarhum meninggal dunia di RS. Siloam MRCCC Semanggi pada Hari ini Kamis Tanggal 7 Desember Pukul 10.46 WIB," ujar Djarot.

TAG TERKAIT :
PDIP Ganjar Pranowo Prof Hamka Haq Hamka Haq Meninggal Ganjar Melayat ke Hamka Haq

Berita Lainnya