Politik

PDIP Optimis Ganjar-Mahfud Menang 65% Suara di Kalimantan Timur

Aisyah Isyana - 08/12/2023 12:28

Beritacenter.COM - Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Kaltim, Safaruddin, mengaku optimis pasangan Ganja Pranowo-Mahfud Md menang di Kalimantan Timur. Bahkan, dia menargetkan Ganjar-Mahfud perolehan 65% suara di Bumi Etam tersebut.

"65 persen, optimis minimal 65 persen," kata Safaruddin di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023).

Safaruddin menyebut dirinya optimis dengan perolehan angka itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, dia menyebut pihaknya telah melakukan survei internal mengenai hal tersebut.

"Berdasarkan hasil survei. Sudah (ada survei internal)," terang Safaruddin.

Anggota Komisi III DPR RI ini menyebut Ganjar saat ini telah mengakhiri lawatannya di Kalimantan Timur, Kamis (7/12) kemarin. Selanjutnya, Ganjar diketahui akan kembali ke Jakarta terlebih dahulu, sebelum akhirnya kembali melanjutkan kampanye ke kota-kota lainnya.

"Iya, beliau (Ganjar) balik ke Jakarta," terang Safaruddin.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo memulai kampanyenya di Kalimantan dengan berkunjung ke beberapa tempat di Balikpapan, Kalimantan Timur. Ganjar juga berkesempatan mengunjungi Kesultanan Kutai Kertanegara dan Ibu Kota Kaltim, Samarinda, Rabu (6/12).

Ganjar kemudian menutup lawatannya di Kaltim dengan berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kamis (7/12) kemarin. Pada kunjungan itulah, Ganjar kemudian menegaskan komitmennya untuk melanjutkan IKN jika nanti terpilih menjadi presiden.

Sebelumnya, Ganjar diketahui memulai kampanyenya dari wilayah timur Indonesia. Seminggu berlalu, Ganjar diketahui telah berkampanye di Merauke (Papua), Kupang (Nusa Tenggara Timur) dan Palu (Sulawesi Tengah) dan di Kalimantan Timur.

TAG TERKAIT :
Ganjar Pranowo Pilpres 2024 Pemilu 2024 Ganjar-Mahfud PDIP Kalimantan Timur

Berita Lainnya