News

Truk Pengangkut Babi Terguling di Tol Jagorawi Diduga Gegara Sopir Ngantuk

Aisyah Isyana - 08/12/2023 13:36

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian membeberkan detik-detik insiden truk pengangkut babi yang terguling hingga muatan tumah di Tolo Jagorawi, tepatnya di kilometer 29, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kecelakaan itu diduga terjadi lantaran sopir kurang konsentrasi karena mengantuk.

"Faktor yang mempengaruhi (sopir) mengantuk," kata Kainduk PJR Tol Jagorawi AKP Budi Hermawan, dalam keterangannya, Jumat (8/12/2023).

Insiden itu diketahui bermula saat truk yang dikemudikan Edi (25) melaju dari arah Jakarta menuju Bogor di lajur 2, sekira pukul 06.00 WIB pagi tadi.

"Setiba di TKP (tempat kejadian perkara), pengemudi mengantuk, kurang antisipasi," ujar Budi.

Selanjutnya, truk oleng dan bergerak ke kanan, hingga akhirnya terbalik di lajur 3. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden itu, hanya belasan babi yang tumpah ke jalan di lokasi.

"Posisi akhir kendaraan terbalik, roda kanan di atas di lajur 3 menghadap utara," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, kepadatan lalui lintas sempat terjadi di tol Jagorawi, tepatnya di Km 29 arah Bogor. Hal itu terjadi lantaran ada truk pengangkut babi yang terguling hingga muatannya tumpah ke jalan.

"Informasi sebelumnya ada di Km 29, tapi sudah selesai penanganan ya," kata petugas call center Jasa Marga, Rina, saat dihubungi.

Dari video yang beredar, tampak belasan babi yang diangkut sudah tumpah ke jalan. Pihak Jasa Marga menginformasikan jika kejadian itu sudah selesai ditangani petugas.

"Informasinya hanya kendaraan truk. Belum ada informasi lebih lengkapnya," katanya.

TAG TERKAIT :
Kecelakaan Truk terguling Laka Lantas Tol Jagorawi Truk Bawa Babi Tumpah ke Jalan

Berita Lainnya