Politik

Timnas AMIN Sarankan Prabowo-Gibran Datang Acara Diskusi, Jangan Forum Debat Saja !

Baharuddin Kamal - 08/12/2023 20:00
Prabowo-Gibran.

Beritacenter.COM - Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Cak Imin (AMIN) Indra Charismiadji buka suara terkait usulan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran debat capres tanpa saling sanggah.

Menurutnya, pernyataan TKN Prabowo-Gibran itu karena ingin visi dan misi disampaikan lebih panjang dalam debat capres.

Dia mengatakan, bila visi misi ingin disampaikan lebih lama dalam debat capres di KPU. Ia menyarankan sebaiknya Prabowo-Gibran untuk hadiri diskusi untuk bisa memaparkan visi dan misi kepada masyarakat.

"Saran saya datanglah kalau diundang ke acara kampus, jadi itu yang dipergunakan untuk memaparkan visi misi. Jangan datangnya pas debat saja," kata Indra dihubungi Jumat (8/12/2023).

Ia menegaskan bahwa debat seharunya isinya perdebatan, bukan pemaparan. "Itu saran saya saja untuk TKN Prabowo-Gibran," jelasnya.

Diketahui Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Drajad Wibowo usulkan agar debat capres-cawapres tidak ada saling sanggah.

Diberitakan Kompas.TV Drajat menyebut pihaknya mengusulkan agar debat capres-cawapres digunakan untuk pemaparan program.

“Memang ada usulan dari kita agar debatnya tidak menjadi saling sanggah, karena itu, sesi saling sanggahnya kalau bisa dikurangi, atau dihilangkan,” kata Drajad Wibowo saat ditemui di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

Dia berasalan agar pasangan calon diberikan kesempatan lebih panjang untuk pendalaman kebijakan.

Pria yang juga politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyebut acara debat capres-cawapres sebaiknya digunakan untuk menggali gagasan para kandidat.

Hal tersebut menurutnya bisa dicapai dengan lebih banyak pemaparan program dibanding saling sanggah.

TAG TERKAIT :
Berita Center Pilpres 2024 Prabowo-Gibran TKN Prabowo-Gibran Timnas AMIN Forum Debat

Berita Lainnya