Kriminal

Biadab ! Pria di Way Serdang Perkosa Anak Kandung hingga Hamil

Baharuddin Kamal - 08/12/2023 20:46
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Seorang pria berinisial S (51) tega menyetubihi anak kandungnya sendiri yang masih dibawah umur. Akibatnya, korban kini hamil dengan usia kandungan 4 bulan.

Pria yang diketahui merupakan warga Way Serdang, Kabupaten Mesuji itu ditangkap di lokasi persembunyiannya yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (15/11/2023).

"Setelah melakukan penyelidikan, Tekab 308 Polres Mesuji mendatangi TKP dan tersangka berhasil ditangkap dan dibawa ke Mapolres Mesuji untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto dalam keterangannya, Jumat (8/12).

Dia menerangkan, kasus pemerkosaan itu terjadi sejak 2021 lalu sampai dengan 2023 atau sejak korban masih duduk dibangku kelas 5 SD. "Aksi bejat tersebut dilakukan tersangka saat istrinya sedang tidak berada di rumah atau mencari rumput di kebun," kata Ade.

Kasus pemerkosaan ini terugkap pada Jumat (1/6) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu kakak korban datang ke rumahnya di Way Serdang untuk mengecek adiknya yang dibilang oleh tetangga sedang hamil.

Kemudian kakaknya mengecek kondisi adiknya dengan menggunakan testpack urine untuk memastikan, apakah adiknya tersebut sedang mengandung atau tidak. Setelah dilakukan tes urine ternyata benar bahwa adiknya positif hamil.

"Selanjutnya dia menanyakan kepada adiknya siapa yang telah menghamilinya dan adiknya menjawab yang menghamili adalah bapak kandungnya sendiri," ungkap Ade.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku juga mengancam korban akan dibunuh jika tidak menuruti keinginannya. "Setelah melakukan aksi bejatnya tersebut tersangka mengancam korban akan membunuhnya jika memberitahu kepada orang lain," tuturnya.

Atas kejadian tersebut, korban saat ini mengalami depresi dan sang kakak yang akhirnya melaporkan perlakuan bejat ayah kandungnya itu ke Polres Mesuji untuk ditindaklanjuti.

"Pelaku berikut barang bukti surat keterangan hamil, pakaian milik korban, seragam sekolah, daster bermotif, dan pakaian dalam telah diamankan Polres Mesuji," ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 81 Ayat (1), (2), (3) Jo Pasal 76D UU No. 17 Tahun 2016 tentang perubahan Kedua atas UU No. 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 4 Ayat (2) huruf C Jo Pasal 6 huruf b UU Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual, dengan Ancaman Hukuman maksimal 20 Tahun Penjara.

TAG TERKAIT :
POLISI Pemerkosaan Berita Kriminal Indonesia Berita Center Ayah Perkosa Anak Kasus Pemerkosaan

Berita Lainnya