Nasional

Gara-gara Ini KPK Dibilang Bodoh Oleh Fadli Zon

Indah Pratiwi - 18/06/2016 12:25

Beritacenter.COM - Berdasarkan audit Badan Pemeriksa Keuangan yang mengkaji lahan RS Sumber Waras yang diduga melibatkan pejabat di Pemda DKI Jakarta menuai kontroversi.

Pasalnya, menurut Fadli Zon selaku wakil ketua DPR RI menyatakan bahwa ada keanehan yang dibuat KPK terkait penyelidikan dan penyidikan hasil audit yang diterima BPK ke KPK. Berdasar audit BPK yang menunjukkan ada kerugian negara sebesar Rp 191 miliar sudah bisa membuktikan bahwa ada pelanggaran hukum dalam kasus RS Sumber Waras, Sabtu(18/6).

"Hasil audit BPK itu harus dikatakan benar, kalau misalkan salah, hasil audit itu harus dibuktikan di pengadilan. Kalau saya lihat ada yang abaikan audit BPK ini KPK seperti bukan lembaga yudisial," ujar Fadli.

Ia mengaku ada keanehan dan kejanggalan terkait sikap dan kesimpulan KPK mengesampingkan hasil audit BPK yang telah mengaudit RS Sumber Waras.

"Sejak kapan kerugian negara bisa dianulir oleh keterangan ahli. Audit BPK harus diterima apa adanya, ini akan mendatangkan persoalan hukum dan ketatanegaraan," ujarnya.

"Ada perpres 71 Tahun 2012 yang jadi dasar. Kemudian ada perpres 40 Tahun 2014. KPK ini pura-pura bodoh atau bodoh beneran? Dalam temuan BPK menggunakan keduanya," tambahnya.

 

Berita Lainnya