Nasional

Ahok Akan Cabut KJP Siswa Terlibat Tawuran di GBK

Abe --- - 27/06/2016 10:21
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Beritacenter.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mengancam para suporter Persija yang terlibat tawuran atau kerusuhan di Gelora Bung Karno pada Jumat lalu, akan mencabut jaminan beasiswa Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Kita akan bilang sama mereka , lain kali kalau ikutan begitu, KJP akan dicabut, Kami mau sekolah bener atau enggak? itu mesti dinasehatin lah, kalau mau masa depan, ya harus sekolah," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/6).

Selain itu, Mantan Bupati Belitung timur itu menduga, anak-anak yang terlibat tawuran tersebut, tidak mendapat pendidikan yang cukup oleh orang tuanya di rumah. Sebab itu, Gubernur lebih setuju jika jam sekolah diperpanjang agar memudahkan pembinaan.

"Karena bisa saja orangtuanya enggak urusin atau yatim piatu atau, kami juga enggak tahu. Makanya lebih baik jamnya lebih panjang di sekolah, untuk anak-anak seperti itu kita bina di sekolah," kata dia.

Ahok menjelaskan bahwa tidak ada alasan anak-anak di Jakarta malas bersekolah, terlebih dari segi biaya semua sudah difasilitasi pemerintah.

"Kalau kamu masuk PTN-kan kami bantu Rp18 juta per tahun. Jadi enggak ada alasan, malah kamu bisa beli daging Rp39 ribu per kilo," seru Ahok.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Persija menuai kekalahan dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC Jumat malam lalu. Tak terima dengan kekalahan tersebut, The Jakmania membuat kerusuhan dengan membobol pagar dan masuk ke lapangan hingga menyerang petugas.

Berita Lainnya